Andrea Barzagli Tinggalkan Timnas Karena Masalah Keluarga

Sebelumnya disebutkan bahwa Barzagli mangkir dari timnas jelang laga persahabatan melawan Belanda namun kemudian Ventura menjelaskan jika ia mengizinkan Barzagli keluar dari skuad karena ada masalah dengan istrinya.
Ya, Barzagli sebenarnya masih bermain dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu ketika Italia melibas Albania dengan skor 2-0 lewat gol Daniele De Rossi dan Ciro Immobile. Namun kemudian ia ternyata tidak ikut terbang ke Amsterdam untuk melakoni laga persahabatan melawan Belanda. Lantas nampak pula foto Barzagli bersama istrinya yang tengah menikmati makan malam dan membuat komitmen Barzagli pada timnas jadi dipertanyakan.
Tapi kemudian sang pelatih menjelaskan pada publik bahwa alasan Barzagli sebenarnya minta keluar dari skuad adalah karena alasan keluarga. Maka terjawab sudah gambar Barzagli bersama sang istri di sebuah restoran tersebut dan diharapkan Ventura bahwa pernyataannya tersebut bisa meredakan tekanan pada bek Juventus itu.
Barzagli berkata pada saya bahwa ia punya masalah di rumah dengan istrinya. Jujur saja saya terkejut dengan perkataannya tersebut. Saya juga terkejut dengan gambar yang beredar. Tapi saya tidak merasa harus menanggapi apa yang dilakukan orang lain diluar Coverciano (markas latihan Azzurri), sebut Ventura.
Barzagli adalah pemain yang profesional. Ia secara jujur bercerita masalahnya kepada saya dan setelah melalui beberapa pertimbangan akhirnya kami mengizinkannya untuk keluar dari tim. Tentunya sebelum memberi izin, saya sudah melakukan diskusi terlebih dahulu dengan staf pelatih yang lain.
Meski sudah berusia 35 tahun, namun Barzagli memang masih diandalkan di skuad Italia. Tapi kini tanpa dirinya, Ventura bisa mencoba bek muda lain macam Alessio Romagnoli atau Daniele Rugani untuk menghadapi tim kuat seperti Belanda.

xmu-mandolin.org maxbet Sumber: Sidomi