Argentina Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018? Tanpa Lionel Messi, Bisa Jadi!

Tanpa kehadiran Lionel Messi, sang kapten yang terkena larangan bertanding empat kali, Argentina bukan lagi tim hebat yang bisa menakutkan lawan-lawan mereka. Rekor buruk Albiceleste jadi bukti, selemah apa mereka tanpa Si Nomor 10.
Lionel Messi mendapatkan sanksi larangan bertanding menyusul makiannya kepada asisten wasit dalam laga kontra Chile pekan lalu. Memang, Diego Maradona dan ketua AFA yang baru, berjanji akan melobi presiden FIFA, Gianni Infantino untuk meringankan sanksi tersebut. Namun sebelum ada keputusan, Messi akan absen dalam tiga laga berikutnya, melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru.
Masalahnya, statistik membuktikan bahwa Argentina sangat lemah tanpa Messi. Mereka hanya mencatatkan satu kemenangan dalam tujuh pertandingan ketika La Pulga tidak ada. Dan kenyataan ini menimbulkan reaksi keras dari Mario Kempes. Sang legenda bahkan tak yakin, timnasnya bisa melangkah ke Rusia tahun depan.

Katanya, Saya tidak yakin Argentina bisa lolos ke Rusia. Mencetak gol terbukti sangat sulit (tanpa Messi).Saat ini, tidak ada yang takut Argentina. Anda dapat mengubah pelatih, tapi pemain (yang muncul di timnas) tetap sama.
Menurut Kempes, sanksi yang diberikan kepada Lionel Messi terlalu keras dan tidak adil. Kempes menilai, seharusnya FIFA juga mempertimbangkan keadaan Messi yang selama ini menjadi korban tackle lawan. Secara tersirat Kempes menyebut, tindakan Messi memaki hakim garis terjadi karena luapan emosinya; terutama menyusul tuduhan pelanggaran terhadap Jean Beausejour dalam laga kontra Chile.
Kempes menambahkan, FIFA tidak peduli andai Argentina tidak lolos ke Piala Dunia. Jelas berlebihan memberikan larangan empat pertandingan untuk pemain yang dihajar di sekitar setiap pertandingan.
Saat ini Argentina ada di peringkat kelima zona CONMEBOL. Andai mereka bertahan di peringkat ini sampai kompetisi berakhir, maka Albiceleste akan menjalani babak play-off interkontinental.

xmu-mandolin.org masterpoker88 Sumber: Sidomi