Babak Pertama, Arsenal Tertinggal 1-2 dari Manchester City

CO.ID, LONDON Meski tampil menekan dari menit awal tuan rumah Arsenal harus menutup interval pertama dengan tertinggal 1-2 atas tamunya Manchester City di stadion Emirates, Ahad (2/4). Babak pertama baru berjalan empat menit, the Eastland sudah mampu unggul 1-0 atas Arsenal melalui gol dari Sane. Memanfaatkan serangan balik, winger asal Jerman tersebut mampu merangsek ke dalam pertahanan Arsenal dan melesakan sepakan yang tak mampu dikawal Ospina.
Hanya berjarak lima menit, City hampir saja mampu menggandakan keunggulan mereka jadi 2-0 atas Arsenal. Akan tetapi sepakan keras yang dilepaskan oleh De Bruyne masih membentur tiang gawang kubu tuan rumah.
Pada menit ke- 21, Arsenal hampir saja bisa menyamakan kedudukan dari City melalui aksi dari Mesut Oezil. Namun sangat disayangkan, sepekan personel timnas Jerman tersebut masih belum membuahkan hasil positif.
Enam menit jelang laga turun minum, Walcott mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 di laga Arsenal kontra City ini. Sukses lolos dari jebakanoffside, pemain berusia 28 tahun tersebut lalu melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau oleh Caballero.
Akan tetapi hanya berjarak dua menit dari gol Walcott, the Gunners kembali tertinggal dari lawannya, giliran striker Argentina, Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan sodoran dari David Silva, mantan bomber Atletico Madrid langsung melepaskan sepakan mendatar yang meluncur deras ke dalam gawang Ospina.
Pada penghujung babak pertama, Arsenal nyaris bisa menyamakan kedudukan. Namun kans yang didapat oleh Welbeck belum mampu menembus pertahanan City. Hingga 45 menit pertama usia, kedudukan 2-1 untuk keunggulan City atas Arsenal tetap menghiasi papan skor laga ini.
Video gol Theo Walcott ke gawang Manchester City. (Sumber: Youtube)

xmu-mandolin.org lotus4d com Sumber: Republika.co ID