Bursa Transfer Pemain: Joel Matip Sepakat Gabung Liverpool

Bek Schalke, Joel Matip, dikabarkan sudah menjalin kesepakatan untuk bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp itu di musim panas nanti. Matip sendiri akan berstatus bebas kontrak mulai Juli nanti.
Tanda-tanda bahwa Matip ingin bergabung dengan Liverpool rasanya sudah terlihat ketika ia menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan kubu Schalke. Dengan demikian, Matip pun menepati janjinya bahwa ia hanya akan pergi dari Schalke untuk merasakan tantangan baru dalam karir sepakbolanya.
Selalu saya katakan bahwa saya akan pergi dari Schalke untuk satu hal, yakni merasakan pengalaman baru. Pindah ke sesama klub Bundesliga tidak pernah menjadi pilihan saya. Meskipun keputusan ini tidak mudah saya buat namun saya yakin ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk melangkah lebih jauh, kata Matip.
Schalke akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar saya dan saya selalu bangga bisa bermain untuk klub sebesar mereka. Untuk itu di sisa waktu yang saya punya ini, saya akan bermain maksimal untuk Schalke.
Matip sendiri bergabung dengan Schalke pada 2000 lalu dan menjadi tulang punggung tim sejak ia masuk ke tim utama. Liverpool sendiri sebelumnya juga sudah pernah berusaha mendatangkan Matip, tepatnya di bursa transfer Januari kemarin namun tidak membuahkan hasil.
Sejak Mei tahun lalu kami sudah berusaha menjalin hubungan intensif dengan Joel beserta penasehatnya. Namun kami tidak akan mempengaruhi keputusan Joel soal masa depannya, jelas Horst Heldt, Manajer Umum Schalke.

xmu-mandolin.org lotus4d com Sumber: Sidomi