FIFA Pastikan Hubungan dengan Maradona Tetap Baik, Ada Apa?

CO.ID, ZURICH Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memastikan tidak ada kata dari Diego Maradona untuk berhenti dari jabatan sebagai duta. FIFA mengungkapkan kabar yang terdengar sejak pekan lalu itu sudah dipastikan setelah mendengar keterangan secara resmi dari Maradanona.
Belum ada keterangan baru dari dia (Maradona) sejak itu, kata juru bicara FIFA dikutip dari Reuters, Selasa (28/3).
Dia memastikan saat ini hubungan Maradona dengan FIFA masih sangat positif. Sebelumnya, Maradona mengatakan kepada surat kabar Argentina, Clarin pada Rabu lalu dirinya marah atas keputusan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).
Sebab, AFA menunjuk presenter televisi Marcelo Tinelli sebagai kepala komite tim nasional yang mengawasi tim dari usia di bawah 17 tahun. Sejak mengetahui hal itu, Maradona dikabarkan mengatakan kepada presiden FIFA, Gianni Infantino bahwa ia akan mengundurkan diri.
Hal itu ingin ia lakukan jika keputusan AFA tidak berubah dalam waktu dua hari. Sementara itu, pada Juni lalu, FIFA menanggapi krisis keuangan dan tata kelola yang terjadi dengan AFA. Sejak saat itu, membuat administrasi AFA berada di bawah komite normalisasi.
Peran utama komite yaitu untuk mempersiapkan AFA dalam pemilihan presiden yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada Rabu. Sebelumnya, Maradona mengambil peran barunya pada Februari 2017 dan senang memiliki jabatan sebagai duta FIFA.
Akhirnya saya bisa memenuhi salah satu impian seumur hidup, untuk bekerja bersama orang-orang yang benar-benar mencintai sepak bola, tutur Maradona.
Setelah menerima jabatan itu, FIFA mengatakan ingin Maradona memiliki peran utama dalam kegiatan organisasi. Salah satunya dengan mempromosikan setiap pertandingan sepak bola di seluruh dunia.

xmu-mandolin.org masterpoker88 Sumber: Republika.co ID