Hasil Liga Jerman Terbaru: RB Leipzig vs Darmstadt 4-0, Aroma Kebangkitan!

Naby Keita mengemas brace (dua gol) dalam laga yang menjadi aroma kebangkitan sang tim promosi. Ditambah dengan gol Emil Forsberg dan Willi Orban, Leipzig sukses mencukur Darmstadt pada Sabtu, 1 April 2017 di Red Bull Arena. Penderitaan tim tamu sangat berat, karena mereka juga merampungkan laga dengan 10 orang.
RB Leipzig masih belum menyerah untuk bertarung di zona Liga Champions. Jarak dari Bayern Munchen memang masih 13 poin. Tetapi setidaknya kini Leipzig nyaman dalam perburuan untuk dua besar. Pasalnya, pekan ini di spieltag 26, Borussia Dortmund terpeleset di kandang Schalke, sementara mereka menang dari Darmstadt setelah tiga pekan penuh luka tak pernah meraih tiga poin.
Meski turun tanpa senjata utama Timo Werner, RB Leipzig hanya butuh waktu 11 menit untuk mencapai gol pertama mereka. Bermula dari tembakan Emil Forsberg yang mentah, ada Naby Keita. Sang gelandang mengirim tendangan voli yang melewati kiper Daniel Heuer Fernandes. Skor 1-0 ini berlanjut hingga turun minum, sementara Darmstadt membuang kesempatan dari Fabian Holland yang aksinya masih melebar.

Paruh kedua, RB Leipzig semakin dominan. Tim tamu tidak cukup menahan gempuran mereka, dan menangis kembali pada menit 67. Kali ini giliran Emil Forsberg yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan dari jarak 20 yard, berubah arah dan masuk ke gawang lawan. Keadaan semakin buruk untuk Darmstadt ketika Sandro Sirigu menerima kartu merah.
Sirigu mendapatkan dua kartu kuning dalam tempo 10 menit, dan Darmstadt yang sudah kalah telak, semakin membuka luka saja. Menit 79, Wili Orban mencetak gol ketiga timnya, hasil tandukan atas umpan sepak pojok Forsberg. Selang 91 detik, Naby Keita menambah pundi-pundi golnya. Bermula dari direbutnya bola dari kaki Sidney Sam oleh Stefan Ilsanker, bola dikirimkan ke tengah kotak penalti.
Kiper Heur Fernandes menepisnya, tetapi malah ke arah Keita yang dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong. Skor akhir 4-0, kemenangan penting untuk RB Leipzig yang kini unggul empat poin dari pesaing terdekat di peringkat ketiga, Hoffenheim.
Gol: Naby Keita 12 dan 80, Emil Forsberg 67, Willi Orban 79
Kartu Merah: Sandro Sirigu 72 (Darmstadt)

xmu-mandolin.org maxbet Sumber: Sidomi