Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Getafe 6-0, Lionel Messi Sang Raja

Trisula Munir El Haddadi, Neymar, dan Lionel Messi membukukan gol, ditambah Arda Turan dan bunuh diri Juan Rodriguez. Berkat pesta gol dalam skor Barca vs Getafe ini, kini klub Catalan semakin tak terkejar di puncak klasemen Liga Spanyol.
Apa yang terjadi ketika Lionel Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti? Jawabannya, ia tetap menjadi man of the match, Barcelona tetap mampu menang, bahkan mencatatkan rekor 37 pertandingan tak terkalahkan. Turun tanpa Luis Suarez, Javier Mascherano, Dani Alves, dan Sergio Busquets dalam starting XI, pasukan Luis Enrique sudah menjebol gawang Vicente Guaita di menit delapan.

Bola cantik kiriman Lionel Messi tiba di kaki Jordi Alba. Umpan silangnya justru didorong Juan Rodriguez ke gawang sendiri. Belum apa-apa, dua menit kemudian, Neymar dijatuhkan oleh Emiliano Velazquez. Penalti dijatuhkan, dan Lionel Messi yang mengambil. Tetapi tembakan Si Nomor 10 dibaca dengan cermat oleh Guaita.
Ketika Barcelona seakan terganggu oleh kegagalan penalti ini, mereka langsung memperbaiki kesalahan. Andres Iniesta mengirim umpan manis untuk Messi, dan La Pulga secara ajaib meneruskannya dengan bola voli untuk Munir El Haddadi. Tandukan ke gawang kosong yang masuk membuat Munir semakin mantap menjadi alternatif dalam skuad utama Barca jika Trio MSN tidak turun penuh.

Hujan peluang bagi Barcelona terus hadir, dan Getafe tidak cukup baik untuk meladeni mereka. Menit 23, gol ketiga lahir. Messi lagi-lagi memberikan assist, kali ini via umpan terobosan yang diselesaikan Neymar. Sergi Roberto berperanan besar untuk hal ini. Selang delapan menit, Lionel Messi akhirnya mencetak gol juga.
Menerima umpan Arda Turan dan menusuk menuju sisi kiri, Si Nomor 10 mengirim tembakan dari 25 yard yang tak bisa diapa-apakan Guaita. Skor 4-0 sebelum turun minum, Getafe sudah sepenuhnya takluk. Tapi seperti insiden hantu Halloween di putaran pertama, Barcelona belum mengampuni mereka.

Lionel Messi mengirimkan assist ketiganya pada menit 51. Umpan jitunya dituntaskan dengan dingin oleh Neymar untuk gol keduanya. Belum juga Getafe membenahi pertahanan, gol keenam datang dari Arda Turan. Sebuah tendangan sudut diarahkan Gerard Pique ke sudut jauh, dan tendangan over head Turan menutup pesta gol Barcelona.
Masih ada sisa 33 menit, tetapi Barcelona sudah terlalu nyaman dengan skor besar tersebut. Klub Catalan menyimpan tenaga untuk Arsenal, bahkan dengan kemenangan sebesar ini.

BARCELONA (4-3-3): Bravo; Vidal, Pique (Bartra 69), Mathieu (Vermaelen 61), Alba; Turan, Sergi Roberto, Iniesta (Samper 61); Messi, Neymar, Munir.
GETAFE (4-3-3): Guaita; Buendia, Vergini, Velazquez, Pereira; Wamberto (Mensah 78), Juan Rodriguez, Medran; Leon (Moi Gomez 55), Yoda, Scepovic (Victor Rodriguez 54)
Gol: Juan Rodriguez 8 b.d., Munir El Haddadi 19, Neymar 32 dan 51, Lionel Messi 40, Arda Turan 57

xmu-mandolin.org maxbet Sumber: Sidomi