Jadwal Liga Spanyol 2016: Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao Live RCTI

30 WIB. Ujian berat tengah menanti di Camp Nou meski prediksi Barca vs Bilbao berpihak pada tuan rumah. Trio MSN mesti mampu menghancurkan singa-singa Basque yang mengincar satu tempat di Eropa.
Barcelona akan bersua dengan Athletic Bilbao tiga kali dalam rentang dua minggu. Satu di jornada 20, dan dua sisanya di 8 besar Copa del Rey. Kali ini, Barca mendapatkan angin segar karena Athletic tengah pincang. Bukan cuma karena Aritz Aduriz mendapatkan kartu kuning kelima sehingga tak bisa tampil di laga ini. Ibai Gomez, Raul Garcia, dan Gorka Elustondo tengah cedera.
Athletic juga baru saja menguras tenaga saat berduel dengan Villarreal di Copa del Rey. Namun seperti Barca, hanya beberapa pemain inti yang tampil di laga tersebut. Pelatih Ernesto Valverde kali ini akan menarik Inaki Williams sebagai penyerang tunggal. Oscar de Marcos sang pemain multi fungsi bisa didorong mengisi sektor gelandang serang daripada sekadar bek kanan.
Barcelona tidak akan menunggu waktu untuk memainkan Luis Suarez, yang masih menjalani hukuman satu laga di Copa del Rey. Pertanyaannya hanyalah, apakah Lionel Messi diturunkan kembali, atau Luis Enrique melakukan perubahan eksentrik lagi. Di Copa del Rey ia meletakkan Messi di posisi Suarez, lantas mencoba Aleix Vidal sebagai sayap kanan. Kali ini Enrique mungkin saja menempatkan Sergi Roberto dan Neymar di dua posisi itu.
Bertarung dengan Athletic Bilbao senantiasa menguras energi bagi Barcelona. Pasukan Basque dikenal dengan semangat juang yang ekstra, dan pressing ketat yang akan menyulitkan umpan tik-tak ala Barca. Lihatlah bagaimana Athletic bisa menghancurkan Barca 4-0 di awal musim dalam ajang Piala Super Spanyol. Namun kali ini di Camp Nou, Barca tidak akan membiarkan Athletic mendapatkan satu angka, atau bahkan satu gol pun.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Barcelona (4-3-3): Bravo; Dani Alves, Mascherano, Pique, Alba; Iniesta, Busquets, Sergi Roberto; Messi, Luis Suarez, Neymar
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; Benat, San Jose; De Marcos, Eraso, Susaeta; Inaki Williams
HEAD TO HEAD
24/08/2015 Athletic Bilbao vs Barcelona 0-1
18/08/2015 Barcelona vs Athletic Bilbao 1-1
15/08/2015 Athletic Bilbao vs Barcelona 4-0
31/05/2015 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1
09/02/2015 Athletic Bilbao vs Barcelona 2-5
PREDIKSI SIDOMI: 58-42

xmu-mandolin.org lotus4d com Sumber: Sidomi