Meski Roma Menang, Lazio Melenggang ke Final Coppa Italia

CO.ID, ROMA Meski meraih kemenangan 3-2 atas Lazio pada leg kedua semifinal Coppa Italia di stadio San Paolo, Rabu (5/4) dini hari WIB, AS Roma gagal melaju ke partai puncak. Lazio melenggang ke babak final berkat keunggulan agregat 4-3 atas Roma. Sebelumnya pada leg pertama, Lazio menang 2-0.
Biancocelesti akan menantikan lawan pada final bulan depan antara Napoli atau Juventus. Kedua calon lawan Lazio baru akan bertarung pada Kamis (6/4) dini hari WIB. Lazio memimpin lebih awal melalui sentuhan Sergej Milinkovic pada menit ke-37. Gol ini semakin meningkatkan kepercayaan diri tim asuhan Simone Inzaghi itu. Stephan El Shaarawy memecah kebuntuan Roma dua menit sebelum turun minum, sehingga skor menjadi 1-1.
Namun, baru 11 menit berjalan di babak kedua, Ciro Immobile menambah keunggulan Lazio menjadi 2-1 melalui umpan yang diberikan Milinkovic-Savic. Pelatih Roma, Luciano Spalletti, lantas melakukan perubahan taktik guna mengejar ketertinggalan. Ia memasukkan pemain di lini serang, yakni Diego Perrotti dan Francesco Totti.
Perubahan yang dilakukan Giallorossi memmbuahkan hasil. Mohamed Salah berhasil melesakkan gol ke gawang Lazio pada menit ke-66. Skor pun menjadi imbang 2-2. Namun, Lazio masih unggul secara agregat.
Pada pengujung laga atau tepatnya pada menit ke-90, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol kedua kalinya untuk Roma. Hingga peluit dibunyikan tanda permainan berakhir, Roma berhasil memastikan kemenangan 3-2 atas Lazio. Namun sayangnya, kemenangan mereka tak lantas memuluskan mereka melaju ke babak final. Karena secara agregat, Lazio tetap masih unggul 4-3.
Baca juga, Nasib Spalletti Ditentukan Usai Derby Della Capitale.

xmu-mandolin.org masterpoker88 Sumber: Republika.co ID