Mourinho: Melatih Brasil Tantangan Menarik, Tapi Terlalu Sulit

Jose Mourinho menilai, melatih timnas Brasil sebagai tantangan yang menarik tapi terlalu berat. Manajer Manchester United itu memang tak menutup kans melatih di level internasional usai meraih sukses di beberapa klub.
Saya rasa menyusul pekerjaan di Manchester United, saya perlu pekerjaan yang lebih mudah dibandingkan Manchester United. Melatih tim nasional Brasil harusnya termasuk lebih sulit. Tentu saja itu akan menarik. Pelatih manapun mau bekerja dengan klub-klub terbaik dan dengan tim-tim terbaik. Brasil jelas merupakan pemimpin atas kesuksesan, jelas dalam hal talenta, tidak peduli generasinya, talenta selalu muncul, kata Mourinho kepada ESPN.
Berbagai gelar bergengsi di level klub sudah dirasakan Mourinho, seperti juara di Portugal (Porto), Inggris (Chelsea), Italia (Inter Milan), dan Spanyol (Real Madrid). Selain itu, Mourinho juga dua kali memenangi Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan.
Sukses di level klub, muncul kemungkinan Mourinho bakal mencari tantangan di level internasional dan menangani tim nasional. Kemungkinan itu tak ditutup pria 54 tahun itu kendati menginginkan pekerjaan yang lebih santai selepas dari MU, entah itu di level internasional atau klub. Ketika ditanya apakah tertarik menangani timnas Brasil, dia menyebutnya sebagai tantangan menarik tapi terlalu berat.
Tapi saya harus mengakui bahwa itu pasti sulit. Di setiap orang Brasil ada sosok pelatih, di setiap jurnalisnya ada pelatih yang lebih baik dari pelatih sebenarnya. Saya pikir itu pasti jadi sebuah negara yang sulit untuk ditangani, tapi juga negara yang penuh gairah, imbuhnya dikutip Soccerway.
Sejauh ini, Brasil sendiri belum sekalipun ditangani sosok dari luar negara itu. Ini yang menambah keyakinan Mourinho bahwa pekerjaan sebagai pelatih timnas Selecao hanya untuk orang-orang lokal. Saya menyadari bahwa tim nasional Brasil itu memang untuk seorang pelatih Brasil, tandasnya.
Brasil saat ini ditangani oleh Adenor Leonardo Bacchi atau yang dikenal dengan sebutan Tite. Neymar dan kawan-kawan merupakan tim pertama yang lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia.
(Andika Primasiwi, ds / CN26)
Comments comments

xmu-mandolin.org lotus4d com Sumber: SuaraMerdeka