NBA: Adu Jotos di Lapangan, Lopez dan Ibaka Diskors

com, New York- NBA mengambil tindakan tegas terhadap aksi tidak terpuji center Chicago Bulls Robin Lopez dan power forward Torontor Raptors Serge Ibaka. Keduanya dikenai sanksi larangan bermain satu kali.
Ibaka dan Lopez menjadi buah bibir pada Rabu (22/3/2017). Keduanya terlibat adu jotos saat Bulls bertemu Raptors di Air Canada Centre saat kuarter tiga tersisa tiga menit 18 detik.

Kejadian bermula ketika Bulls mencetak tiga angka lewat tembakan Jimmy Butler sehingga unggul 16 angka. Setelah itu Lopez dan Ibaka terlihat adu argumentasi. Lopez kemudian menepuk bola yang berada di tangan Ibaka sehingga perkelahian pecah di lapangan.
Meski sudah dicegah wasit dan beberapa pemain, Lopez dan Ibaka masih tidak bisa mengendalikan emosi. Lopez melayangkan tinju ke arah Ibaka. Meski tidak kena, Ibaka balas memukul Lopez. Bogem mentah Ibaka ini nyaris mendarat di kepala Lopez.
Pada laga tersebut Ibara dan Lopez langsung diusir keluar oleh wasit. NBA kemudian memberikan sanksi tambahan. Lopez dan Ibaka dilarang bertanding satu kali dan tidak akan menerima bayaran.
Lopez langsung absen saat Bulls berhadapan dengan Detroit Pistons, Kamis (23/3/2017). Sedangkan Ibaka baru menjalani hukuman tersebut hari Jumat WIB saat Raptors dijamu Miami Heat.

xmu-mandolin.org masterpoker88 Sumber: Liputan6