Podolski Bawa Jerman Taklukkan Inggris di Laga Terakhirnya

Lukas Podolski menutup karir internasionalnya bersama tim Jerman dengan manis. Ia mencetak gol tunggal Jerman guna menaklukkan Inggris 1-0 dalam laga persahatan yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (23/3/2017) dini hari WIB.
Pada pertandingan tersebut mantan pemain Bayern Munich dan Arsenal didampuk menjadi kapten tim Jerman. Podolski sempat memberikan pernyataan sebelum kick off dan ini menjadi penampilan terakhirnya bagi Der Panzer.
Di awal Inggris dengan formasi 3-4-3 lebih banyak menekan pertahanan Jerman. Usaha Adam Lallana membentur tiang gawang sebelum Dele Alli melewatkan peluang setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jerman Marc Andre Ter Stegen.
Setelah tanpa gol di babak pertama, di babak kedua Podolski akhirnya melakukan shot on target pertamanya Jerman menjadi gol di menit ke-69. Ia melepaskan tendangan keras kaki kirinya setelah mendapatkan bola dari Andre Schuerrle di kotak penalti.
Joe Hart tidak dapat menjangkau bola tersebut dan itu menjadi gol ke-49 Podolski bagi Jerman di caps ke-130. Sementara Joe Hart tidak ingin kebobolan lagi setelah menggagalkan usaha Leroy Sane.
Podolski pun digantikan oleh Sebastian Rudy di menit ke-84 dan tepuk tangan yang panjang dari penonton mengiringi langkah Podolski meninggalkan lapangan. Hingga wasit meniupkan peluit panjang Jerman tetap unggul 1-0 atas Inggris.

xmu-mandolin.org maxbet Sumber: Suara.com