Sriwijaya FC Izinkan Ichsan Kurniawan ke Timnas Senior

Sebelumnya, gelandang muda berbakat ini diragukan kondisinya karena masih mengalami cedera dan absen di beberapa laga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di mana Ichsan Kurniawan memperkuat tim PON Sumatera Selatan.
Keputusan ini diambil karena kami ingin mendukung penuh program timnas, walau tenaganya sebenarnya dibutuhkan di PON, ungkap Nasrun Umar, manajer Sriwijaya FC, beberapa waktu lalu.
Berdasarkan pemeriksaan terakhir, kondisinya memang sudah 80 persen namun sangat riskan jika dimainkan di laga yang penuh tensi tinggi, tambahnya.
Manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk menarik Ichsan Kurniawan dari skuat PON Sumatera Selatan asuhan Rudy Keltjes dan mengirim mantan pemain Timnas Indonesia U19 itu ke pemusatan latihan timnas senior di Solo.
Jika terus di PON, tenaganya juga tidak bisa dimaksimalkan. Oleh karena itu kami putuskan untuk bergabung memenuhi panggilan timnas tersebut, tutur Nasrun Umar.
Namun, kami berharap agar Ichsan Kurniawan juga tetap memperhatikan kondisi cederanya, karena usai dari timnas nanti tenaganya tetap dibutuhkan, imbuhnya.
Ichsan Kurniawan sendiri telah melakoni debutnya bersama timnas senior saat menghadapi Malaysia di laga ujicoba internasional beberapa waktu lalu. Aset Sumatera Selatan ini turun sebagai pemain pengganti di pertandingan yang dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 3-0 tersebut.

xmu-mandolin.org maxbet Sumber: Sidomi