Ventura Peringatkan Italia Fokus Hadapi Albania

CO.ID,ROMA — Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, memperingatkan timnya menjelang matchdaykelima Grup G zona EropaKualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (25/3) dini hari WIB.
Azzurri memiliki jumlah poin yang sama dengan Spanyol di puncak klasemen Grup G. Sementara Albania duduk di peringkat keempat, selisih empat poin dari Spanyol dan Italia.
“Saya tidak berpikir itu akan menjadi pertandingan mudah, dan hal sama berlaku untuk Spanyol. Israel hanya kalah dari kami. Kami telah mengatakan, bahwa tidak ada laga yang mudah, ada pertandingan yang lebih penting, tapi Anda mendapatkan tiga poin jika Anda kalahkan Spanyol atau Israel,” kata Ventura, dilansir dari Football Italia, Jumat (24/3).
Pelatih asal Italia ini mengatakan, Albania tentunya ingin membuat sejarah saat melawan timnya. Ia menilai lawannya itu akan bertekad untuk menang. Karena itu, Ventura mengingatkan timnya untuk benar-benar fokus saat mereka menjamu Albania besok.
“Ingatlak apa yang terjadi terakhir kali kami bertemu. Saya pikir kita akan memiliki dukungan besar dari fan, dan saya berharap banyak dari mereka di Palermo besok,” kata dia.
Italia memenangkan pertemuan terakhirnya dengan Albania. Mereka menang tipis 1-0 dalam laga uji coba pada 2014 lalu.
Pelatih berusia 69 tahun ini mengatakan, Azzurri tengah bekembang dalam mentalitas dan cara timnya dalam pendekatan terhadap laga besok. Namun, ia tetap meyakini bahwa hasil yang didapatkan tergantung pada upaya para pemainnya.
Sementara itu, Italia dilaporkan akan menggunakan formasi 4-2-4 dalam laga besok. Namun, Ventura enggan membenarkan hal itu. Ia lantas mengatakan, pada level internasional mereka tidak bisa hanya memiliki satu formasi.
“Jika Anda ingin bermain di kompetisi seperti Piala Dunia, Anda harus mampu menafsirkan situasi yang berbeda. Saya akan lihat besok apa yang akan terjadi, tidak akan ada masalah,” kata dia/

xmu-mandolin.org maxbet Sumber: Republika.co ID