Zlatan Ibrahimovic: Laurent Blanc Bikin PSG Kalah!

Menurut Zlatan Ibrahimovic, kekalahan itu seharusnya tak perlu terjadi jika pelatih Laurent Blanc tak mencoba formasi baru yang memang ia terapkan dalam pertandingan di Etihad Stadium tadi.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa PSG selalu mengandalkan formasi 4-3-3 ketika bertanding. Namun dalam pertandingan di Etihad Stadium tadi, Blanc secara mengejutkan memainkan tiga bek saja di lini belakang yakni Serge Aurier, Thiago Silva, dan Marquinhos untuk bisa membuat tim bermain lebih menyerang dalam rangka meraih kemenangan.
Sudah bisa ditebak, para pemain PSG agak canggung memainkan skema tersebut. Performa mereka di babak pertama pun tidak cukup baik dan tidak tampak seperti tim yang sedang ingin meraih kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal. Bahkan PSG masih beruntung ketika penalti Sergio Aguero di babak pertama tidak masuk.
Baru di babak kedua, Blanc mengembalikan pakem timnya seperti biasanya. PSG dituntut untuk lebih menyerang meski pada akhirnya mereka malah kebobolan lewat gol tunggal Kevin De Bruyne. Praktis, berakhir pula mimpi PSG untuk bisa melangkah lebih jauh di ajang ini.
Di babak pertama, kami memainkan sistem yang tidak pernah kami coba sebelumnya. Dan itu lah yang terjadi, jelas Ibrahimovic.
Dengan demikian, maka semakin sulit pula bagi Ibrahimovic untuk merasakan gelar juara Liga Champions. Usianya sudah tidak lagi muda yang membuat waktunya juga tidak akan banyak lagi untuk bisa berkiprah di ajang ini.

xmu-mandolin.org masterpoker88 Sumber: Sidomi